Daftar 5 Negara Dengan Harga BBM Termurah di Dunia

BBM / bahan bakar minyak menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting dan mempengaruhi berbagai harga lain semisal kebutuhan pokok. tentu saja menjadi idaman setiap warga untuk tinggal di negara dengan harga bensin dan solar yang terjangkau. kita tentu kecewa dengan harga bbm di indonesia yang cukup mahal mengingat indonesia memiliki kekayaan alam berupa minyak yang cukup. bahkan ditengah turunnya harga minyak dunia seperti saat ini, seharusnya juga diikuti dengan turunnya harga bbm. jika dibandingkan, harga bensin di indonesia hampir setara dengan harga bensin di amerika dan eropa dimana mereka tidak memiliki kekayaan alam berupa minyak dan hanya mengandalkan import saja. sedangkan indonesia memiliki cadangan  minyak yang lumayan dan itu seharusnya dimanfaatkan dengan baik. namun apapun kebijakan pemerintah kita beranggapan positif bahwa itu untuk memajukan negara kita tercinta.

Setiap kepala pemerintahan tentu memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan harga bbm yang akan diterapkan di negaranya, anda mungin akan iri dengan kelima negara yang ada pada daftar dibawah ini. bayangkan bbm hanya dijual dengan kisaran harga 1.000 rupiah saja perliternya. ini membuat ekonomi dan daya beli masyarakat meningkat tentunya. bahkan venezuela yang menempati urutan pertama hanya mematok harga 585 rupiah saja. melihat harga di inonesia yang dipatok 6.500 rupiah, maka anda bisa mendapatkan bensin 6 liter lebih di venezuela.

Namun harga bbm disuatu negara tetap berdasarkan pada cadangan minyak yang ada, sedangkan kesemua daftar dibawah ini memang memiliki cadangan minyak yang cukup dan melimpah ditambah lagi mereka benar benar memanfaatkannya untuk menyejahterahkan kehidupan rakyatnya. nah, bagi anda yang penasaran, langsung saja simak list terbarunya dibawah ini . . .


Daftar 5 Negara Dengan Harga BBM Termurah di Dunia

Daftar 5 Negara Dengan Harga BBM Termurah di Dunia :

1. Venezuela

Sebagai negara penghasil minyak, venezuela menurunkan harga bbm sampai dengan 585 rupiah saja perliternya. ini tak lepas dari peran hugo chaves menasionalisasi berbagai perusahaan.

2. Turkmenistan

Turkmenistan mematok harga bbm di level 936 rupiah saja untuk satu liter bensin. masyarakat menjadi tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan tangki kendaraan mereka. harga ini 8 kali lebih murah dibanding indonesia.

3. Nigeria

Selanjutnya ada nigeria, pemerintah nigeria menjadi salah satu yang menetapkan bbm dengan harga sangat murah. dengan 1.170 rupiah anda sudah bisa mendapatkan 1 liter bbm untuk kebutuhan berkendara. harga ini sangat murah jika dibandingkan berbagai negara lain di seluruh dunia termasuk negara penghasil minyak sekalipun.

4. Iran


Di posisi keempat ada iran dengan harga 1.287/liternya. tak heran memang mengingat iran merupakan salah satu negara penghasil minyak terbesar didunia hingga saat ini. apalagi sebagian besar kekayaan alam iran dikelola oleh negara sendiri dan tanpa bantuan campur tangan asing.

5. Arab Saudi

Arab saudi menempati urutan kelima dengan harga 1.404 per liter, sebagai salah satu negara dengan kekayaan alam berupa minya terbesar didunia. sudah jelas negara ini mematok harga yang murah untuk setiap liter bensin yang mereka jual ke rakyatnya. meski begitu negara ini mampu mengatur jumlah membludaknya kendaraan di negara mereka. sehingga tidak terjadi pemborosan sumber daya alam.

Nah, itu tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan. semoga bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi pemerintah indonesia kedepannya agar lebih mementingkan kesejahteraan masyarakat.


5 komentar:

  1. Gila amit Venezuela ($ 0,05 atau Rp.585 per liter), Giaman ya klw indonesia harganya beginian juga, tapi jangan harap lah indonesia bisa nuruni harga bbm sama seperti Venezuela.

    BalasHapus
  2. Andai saja presiden presiden Indonesia tidak bermental boneka seperti Bung Karno, tidak mustahil kita bisa seperti negara-2 tersebut di atas.

    BalasHapus
  3. ini saat ini kah kang atau sudah lama?

    BalasHapus
  4. kang ko g bisa ng bales komentar ya kang. browser saya yang masalhkah ya kang?

    BalasHapus
  5. buset murah banget di venezuela, seliter udah kayak beli gorengan ckck

    BalasHapus

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status