Daftar Nama Ketua Umum Partai Politik Terbaru

Info Tercepatku - Di indonesia terdapat beberapa nama partai politik yang siap bersaing di setiap pemilu yang berlangsung selama 5 tahun sekali. para partai tersebut tentunya memiliki struktur organisasi masing masing. salah satu jabatan penting adalah ketua umum. dialah yang bertindak untuk membawahi semua kepengurusan. dia juga yang menentukan kebijakan dan paling berpengaruh di sebuah organisasi termasuk juga parpol.

Di indonesia sendiri, dari banyak partai yang ada, nama setiap ketumnya selalu terkenal dan paling sering muncul di berbagai media baik televisi maupun internet. nama nama ketua umum parpol mungkin sudah tidak asing bagi anda. beberapa nama bahkan merupakan mantan presiden indonesia. partai populer macam golkar PKB mungkin sudah anda ketahui siapa ketum nya, namun bagaimana dengan yang baru saja dibentuk macam nasdem dan hanura?

Nah, kali ini akan menginformasikannya untuk anda. list dibawah ini merupakan update terbaru tahun 2014/2015 dimana mereka sedang menjabat. so langsung saja simak ulasan detailnya dibawah ini . . .


Daftar Nama Ketua Umum Partai Politik Terbaru


Daftar Nama Ketua Umum Partai Politik Terbaru :

Partai Demokrat : Susilo Bambang Yudhoyono


SBY atau susilo bambang yudhoyono merupakan ketua sekaligus orang yang mendirikan partai berlambang merci ini.

Partai Golkar : Aburizal Bakrie


Aburizal bakrie merupakan seorang pengusaha sukses dan masuk dalam salah satu orang terkaya di indonesia. ia mewarisi estafet kepemimpinan dari ketum sebelumnya.

PDI Perjuangan : Megawati Soekarno Putri 


Megawati adalah anak presiden pertama ir soekarno dan telah menjabat posisi ketum selama beberapa dekade di pdi perjuangan.

Partai Kebangkitan Bangsa : Muhaimin Iskandar


Setelah terlibat konflik perseteruan dengan istri mendiang gus dur. akhirnya muhaimin berhasil mengukuhkan diri sebagai ketum yang sah.

Partai Keadilan Sejahtera : Anis Matta


Anis mata mengisi posisi ketum setelah menggantikan lufi hasan ishak beberapa tahun silam.

Partai Amanat Nasional : Hatta Rajasa


Hatta rajasa merupakan besan dari presiden sby, tahun 2014 lalu ia maju sebagai wakil prabowo subianto dalam pertarungan memperebutkan kursi presiden.

Partai Persatuan Pembangunan : Suryadharma Ali


Selain ketum PPP, ia juga merupakan menteri agama pada masa rezim SBY.

Partai Hanura : Wiranto


Mantan politisi partai golkar ini mendirikan sebuah partai sendiri yang diberi nama hanura dan menjabat sebagai ketumnya setelah kalah bersaing di bursa ketua umum partai golkar.

Partai Nasdem : Rio Capela


Rio capela menjabat sebagai ketum nasdem sejak awal berdirinya partai ini beberapa tahun yang lalu.

Partai Gerindra : Suhardi


Suhardi ditunjuk oleh prabowo sebagai ketua untuk menjalankan partai ini. 

Nah, itu tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan untuk anda. semua informasi diatas akan berguna bagi anda untuk menambah wawasan dan referensi. terima kasih telah menyimak.


0 komentar:

Posting Komentar

Trending Topic

100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Terdapat banyak sekali nama nama tokoh penting dari berbagai zaman yang dianggap berjasa besar bagi sejarah hidup manusia, beberapa tokoh t...

Artikel Terbaru

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status